" WeLCoMe to My WoRLd........., IT's my WAY ..!!"
TransLATE me..!
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Photobucket
Photobucket

25 Februari 2009

2 Last Days.., to give Training at Surabaya ...

Siap siap ke Surabaya....
Bayangin gw musti bangun jam 2 dini hari...soalnya jam 3 musti udah otw ke airport. check in jam 4..,jam 5 nya dah musti take off ke Surabaya.
Bareng Pras...,my partner in team ...going to give presentation about Medium Voltage Equipment and Service in Schneider Branch in Surabaya.
Hhhhh...wat a day..!

saat gw bikin ini blog...gw msh di ruang tunggu bandara soekarno hatta...,bareng pras...do'i lg ngunyah roti bawa dr rumah. udah nawarin gw siih...cumaaan gw tolak secara halus...soalnya gw lg nungguin Roti Boy buka. hehehe...kebayang khaan ...sampe2 gw udah mendahului counter2 dan lounge2. mereka pada belum Open..nah gw?? udah kaya satpam yg nungguin toko pada buka..kwakakakakakakak...nasiiip...nasippp..(pake "pe" bukan "be"..hihiihiihi).

"...Time Out...!"
Gw mo sholat shubuh dulu yaah...udah jam 4.22 am nih...,ntar gw sambung lg yaa....

Lanjutt lagi yaaah...
"SUARAKU" nya Hijau Daun mengalun...mengiringi gw ngeBlOG... se HIJAU warna BLOG gw...
abis mandi....segerrr.. udah jam 20.15pm..saat ini gw di kamar hotel tempat gw nginep, Surabaya Plaza Hotel..Non Smoking Hotel...

"Suara dengarkanlah aku..apa kabarnya pujaan hatiku...
Aku di sini menunggunya masih berharap di dlm hatinya..
SUara dengarkanlah aku...apakah aku slalu di hatinya...
dan aku masih tetap di sini.."
Sounds GREAT !!!..awalnya sih terdengar biasaaa...tapi lama..lamaa...enak juga ternyata stlh didenger berulang ulang...hehehehe....pdhal gw gak tau group band hijau daun tuh ky apa..eh maksudnya personel nya siapa aja...but..I like it..nice songs..!!

eh gw lanjut yah...perjalanan tadi pagi.
Jadi gini..abis sholat subuh...gak berapa lama...boarding time..
dah dapet seat, awalnya gw niatnya sih mo merem..gile man..soalnya msh pagi bangett...jam 5 am. Niat awal sih emang gitu..ternyata gak jadi. knp ?
walhasil krn gw duduk di tengah2 dan ngerasa gak nyaman aja..mending diapit mahluk "halus" alias wanita...ini mah...cowok2..wakakakakak..."koq jeruk makan jerukk..hihihhiii..
Akhirnya gw mulai menemukan pengganti tidur...terpaksa nonton TV ..you know lah...adegan kocak di "Just For Laugh..Gags!" during the fly. Sempet bikin gw ketawa..ketawa sendiri siih..(untung yg laen pd tidur...bisa2 gw dianggep sinting..hahahaha)

Gak lama...datenglah breakfast...lumayan..pas lg laper..langsung gw lahap tak bersisa 2 roti dan segelas teh manis hangatt..abis rencana awal beli Roti Boy..ternyata gak keburu euy...
Tepat Jam 6.20...we're landing in Juanda Int'l Airport, Surabaya.
Pesen Taxi...langsung otw ke Graha Pangeran...SSU (Schneider Surabaya Office).

Dianter driver kita nyarap alias cari sarapan..gak tanggung2..langsung makan berat..soto campur Bo..! ahh cuek ah...sikaaaaat...nyang penting gak kosong neh perut.
walhasil..malah kekenyangan..en ber efek ngantuk cuy...

Tepat jam 09.30...training dimulai. (telat se 1/2 jam). but OK laah...soalnya emang susah berharap On Time..karena kita musti nungguin semua participant buat hadir..itu pun msh blm lengkap. Tapi diputuskan untuk dimulai akhirnya..
Si Brother Pras...starting wif Medium Voltage Component..then continued by me...to explain Medium Voltage Metal Enclosed Compartmented Switchgear : SM6..and finished with Price List Tools.
Then continued by PEC Team (pak Petrus & Pak Eko) explained about Order & Offer Process.
Jam 18.10 selesai....Hhhhhhhhhh....akhirnyaaaa...
Dilanjut sholat dan diakhiri nyari makan "Bebek" - Kayu Tangan" ( story nya sih..tempat ini termasuk menyediakan masakan menu Bebek yg enak )...dan MEMANG MANTEPPP sih...UEEEnaaaaake rek..!!
Dan akhirnya...kita lansung cabut...check in ke hotel...sampe akhirnya gw nulis bloG ini.
Upps...blom sholat Isya'...kacau nih...
Ya udah ah...sholat dulu yee...wish me luck for tomorrow...again....HHHhhhhhhhh(menghela napasss....dalammm..dalammmm)

Eh gw lanjut yaaa..
After Breakfast...,kita langsung cabut ke kantor schneider surabaya lagi...gak sampe setengah jam...nyampe. Langsung menuju ruang training. Jam udah menunjukkan 9 am, tp blm ada yg dtg. dengan sabar kami menunggu peserta training...akhirnya mulai full di jam 9.30.
Training hari kedua dimulai...
Pras memulai dengan menyampaikan Telecontrol...Pole mounted LBS (Load break switch) dan Recloser. Dilanjut mengenai Services...sampe jam 11.40 menjelang sholat Jum'at.
Msh sempet nge lunch..after that...going down to 6th Floor...tempat pengelola gedung mengadakan sholat Jum'at.
Abis sholat Jum'at...skitar jam 12.40...,masih nyempetin : browsing...buka BloG en liat face book. Di FB ada comment dr Rafflis... sales baru yg bakalan ditempatkan di Schneider Balikpapan,salah satu peserta training via Hp nya...: "Halah facebuk aja kerjaanya, training pak...". turs gw reply comment : "itu namanya...TIME MANAGEMENT...huahahahaha...."
Yaaaa...iyaaalaah....lumayan khan..memanfaatkan waktu...lagian nantinya, gw musti men deliver training lg.
Tepat jam 14...training dilanjut my Boss...Pak ALchamkam....mengenai "Distributor SM6" (SM6 tuh nama Panel Tegangan Menengah 24 kilo Volt milik Schneider). Selanjut nya di lanjut my another partner in team...,Budi dg topik Busway..(ini bukan busway yg ada di Jakarta itu lho..sarana transportasi warga jakarta..bukaaan!!). Busway tuh sebutan lain dari busbar trunking atau busduct yg berfungsi sebagai pengganti kabel...tapi lebih compact dan lebih handal...,tidak memakan space..,secara lifetime bisa sangat lama dibanding kabel...lebih rapi dan tidak memakan tempat...serta sangat customised ..,bisa di extent sesuai kebutuhan Load yg dimiliki customer..bisa dipakai di mana saja...: Bulding & Residential, Mall, Industry, etc. (koq jadi ikutan promosi gene neh...kwakakakakak...maklum....tadinya product ini under my reponsibility...jadi tau laaah sdikit..:)
Kemudian jam 3 an...dilanjut gw memberikan presentasi mengenai : MCSet...Panel TM 24 kV yang digunakan di sisi Primary Distrubution Network...yg merupakan Panel Metal Clad yg memiliki Kehandalan dan Safety yg sangat tinggi. Memiliki Perlindungan terhadap Manusia di sekitarnya...,karena punya kemampuan Proteksi terhadap Ledakan di dalam Panel ( Internal Arc Classification ) dari 4 sisi : A-FLR : Authorised Personnel Only - Front Lateral Rear...hanya diperbolehkan di akses orang yg memiliki izin...dan mem proteksi orang tsb dari sisi Front : Depan ; Lateral : sisi samping, baik sisi kanan & kiri ; Rear : sisi Belakang.
Dengan disertai movie yg gw show...menunjukkan panel milik kompetitor yg tidak memiliki kemampuan Safety seperti yg kami , schneider miliki. waah...pokoknya memang Panel MCSet milik =S= tuh TOP BGT alias top bangett...(Promosiii aja terusss yach gw..., of course because I'm paid for it...huehuehuehue...)
Selasai sekitar jam 4...dilanjut oleh Boss nya PEC (Project Engineering Center), Pak Petrus menyampaikan penggunaan Price Tools untuk MCSet.
Saat last minute...saat dimana Pak Petrus akan mengakhiri presentasi nya...gw dapet info dr Bro Pras...bahwa Info BONUS 2008 udah kluar....(asyiiik..)..,buru buru gw connect ke server PT Schneider yang di Jakarta...donlot di "Public Information"...
Wat a surprise...!!! Ternyata beneraaan euy..langsung gw "save" trus di "open" and di baca dgn seksama dan dalam tempo yg sesingkat singkat nya..(heheh kaya proklamasi ajah..:)
Alhamdulillah...di surat yg dikeluarkan resmi oleh HRD...bahwa...thn 2009 ini kita dapet Bonus yg akan dibagi bagikan ke seluruh karyawan schneider ...di pertengahan bulan Maret 2009.
Thanks ya ALLAH...kegelisahan dan kebingungan gw terjawab...bisa teratasi dgn adanya bonus ini. you know why ? Iyaa..soalnya gw musti nyiapin buat my sweet daughter..AINI buat masuk SD taun ini...,trus tentunya...bayar Utang Credit Card dan hutang2 lainnya Bo..!!..kwkakakakakak..again...Alhamdulillah...makasiiii...makasiiiii...thanks a lot deh pokok na..
Finally...jam 18 pm.,..training usai..diakhiri dgn tambahan "titipan" informasi dari HRD yg dibawakan Boss gw...
Abis Sholat Maghrib...,pamitan..(cupika cupiki...hehehe enggak deng..!) kita ber 4 ( Pak Petrus, Pras, Gw dan Budi) by Taxi menuju Juanda Airport. Hujan deres euy...sampe skitar 40 menitan di bandara...,kita makan dulu. Nyari Masakan Padang...akhirnya nemu di ujung bandara.."Singgalang Padang Resto". Kali ini gw yg traktir...,walaupun tetep duitnya kurang 10rb yg ditambahin Budi...hehehe.(thanks bro...ternyata gw bw duit minim....). Akhirnya abis makan terpaksa ke ATM dulu buat ntar naek Taxi..hehehehe.
Abis makan...kita langsung check in...dan menunju Launge...
diawali Pak Petrus...dgn kartu Citibank Platinum nya...dpt privilege buat 2 org (buat beliau & Budi) . trus Pras pake citibank nya. terakhir gw..pake BNI...but you know guys what happened? Poin gw gak mencukupi buat masuk :( terpaksa gw sendiri yg gak masuk....hahahaha...gn langkah gontai..lemess...gw jalan ke ruang tunggu...,tapi gak berapa lama Budi nelpon gw..dia nyuruh gw balik..katanya pake citibank nya aja...diikuti Boss Petrus yg nelpon gw jg...wah..wah...jd tersanjung..ternyata mereka mikirin gw juga (GR yach gw). mereka nyuruhg gw balik..."Gak enak laah kalo kita gak bareng2...". Kata Boss Petrus. "Iya Pak..," jawab gw. Thanks...Thanks...bangettt.
Masuk launge...(Thank Bud ;)...Pras and Boss Petrus udah "Mojok" di salah satu meja. gw ke sana...langsung merebahkan badan di sofa empuk...HHhhhhhh....wat a day...capeeek nyaaa...narik nafas dalem dalemmm.....sambil ngobrol ngalor ngidul. Cuma sebentar....gw nemenin Budi ke smoking room...you know laaah ...
Jam 8 pm ada annoucement : flight ke Jkt di delay 9.30 akihirnya jam 9.30 baru kita ke ruang tunggu...dan ternyata baru take off jam 10. pasraahh..
Skitar jam 10pm kita take off...di kondisi hujan deres bangett....awalnya kita sempet ragu mo tetep lanjut terbang ato enggak. tp kita berharap everythings will be OK. Saat lepas landas...gw sempet tahan napas...agak2 tegang (melayang pikiran gw kepada kejadian2 accident pesawat terbang...hiyyyy..sereeem...tp gw menguatkan hati dgn berdo'a en mencoba tetap tenang..) Lepas landas cukup mulus...hanya awalnya saat pesawat meninggi...mungkin krn cuaca buruk...tetep ada "gocangan" kecil. tapi akhirnya stabil....sedikit lega...mulai merebahkan kursi...sambil baca koran. penerbangan skitar 1 jam lebih. 20 menjelang landing..., terjadi "gocangan" ..."naik" "turun"...gw spontan ngucap : "Innalilllahi !"..Innalillahi !".."innalillahi !"...sampe 3 kali...dalam 1 menit...spontan aja...Bayangin..! br kali ini gw mengalami penerbangan di cuaca "kurang baik" (versi pramugari)..kalo mnrt gw sih CUACA BURUK...mungkin diperhalus biar penumpang gak panik kali yak..
perut gw sampe mual dan mungkin kalo loe liat..muka gw mungkin pucet. Gile Maaan...baru kali ini gw ngalamin yg sprt ini...Pasrah...Pasraahh..dan Pasraah...ini yg coba gw lakukan....sambil badan gw bener2 lemess..Pak Petrus dan Pras yg ada di sebelah gw pun gak bersuara....Baru pas landing..yg menurut gw landing yg sangat mulus di kondisi hujan yg sgt lebat...,Pak Petrus baru berujar : "Hebat pilot ini...bagus skali landing nya"..."Iya Pak..gw cuma bs jwb gitu. Si Pras juga baru lah membahas kejadian tadi. Malah do'i pernah mengalami sewaktu ke SOLO...mengalami lbh parah dr ini...sampe badan do'i terlempar ke atas...kepalanya hampir menyentuh langit2 di atas nya. Waah...na'udzubillhimindzalik...semoga gw gak mengalami nya yah..,amin. Yg tadi aja udah DAHSYAT menurut gw...kebayang khan guys..,rasanya seperti elo terombang ambing naek kapal laut dgn ombak yg mengganas yg sgt besarr ..atau...seperti naek mobil di jalan yang berlubang tapi sepanjang jalan itu lubaaaaang semua...HHhhhhhhhhhh.....
Akhirnya after landing..kita sempet naek bus untuk diantar ke terminal. Langsung cabut. Pisah sm temen2. Hanya Budi yg langsung ke Bandung...naek Primajasa.
Sampe rumah jam 1 am. Langsung masak aer panas. mandi. sholat. tidurrr...
HhhhhhhhHHhhhhh....wat a day. But thanks to ALLAH gw bs selamat...Jakarta..Here I am again...:)




1 komentar:

Anonim mengatakan...

tetep semangat deh..

dari ceitanya aja keliatan serunya tuh.
hehehe..

betewe kok ga ada foto2nya nih.
hahaha..

mampir ya..